[Coming Soon] Idolku Cantik

Halo Reks, I’m back!
Yes, I’m back with a new book. Seperti yang udah saya tulis sebelumnya, saya lagi menggarap satu project novel, dan alhamdulillah sekarang udah kelar. Artinya, sebentar lagi buku saya bakal nampang di toko buku. Yoi mamen, ternyata rasanya tetep sama. Deg-degan, antusias, sekaligus bahagia. Mirip-mirip jatuh cinta tapi enggak sampe ngomong sama tembok tiap hari. (Lah, itu jatuh cinta?)
Project ini berawal ketika saya ikut sunday meeting-nya Gagas Media and friends. Sebagai info, sunday meeting ini adalah acara kumpul-kumpul penulis Gagas Media and friends yang enggak cuma kumpul doang, tapi ada pembicara yang menyampaikan materi-materi cihuy tentang kepenulisan dan dunia di sekitarnya. Acaranya seru, jadi buat temen-temen penulis Gagas and friends yang belum pernah ikut, buruan ikut. Apalagi buat yang jomlo, siapa tau nemu tantangan baru.
Oke, kembali ke topik. Saat sunday meeting itu Mbak Iwied, editor buku saya sebelumnya; Detektif Sekolah, memperkenalkan saya denggan Elly, editor komedi Bukune.  Dan seorang editor kalo ketemu penulis pasti nanya, “Lagi nulis apa nih sekarang?”

Ditanya begitu, saya langung mikir. Naskah apa ya? Sebenarnya kegiatan nulis saya waktu itu naik turun cenderung terbengkalai seiring kesibukan kantor. Elly menambahakan bahwa tahun ini Bukune mau bergerak di genre fiksi komedi. Wew, cocok banget tuh dengan aliran saya selama ini kan? Saya ingat, saya punya naskah yang terputus di tengah jalan. Ya, salah satu penyakit penulis adalah naskah yang tak sampai. Eh, macam lagu ya?

Saya coba menjelaskan konsep cerita saya itu, dan ternyata Elly tertarik. Dan hasilnya? Viola!


Idolku Cantik: Dilema si Tampang Rambo, Hati Lee Min Ho

Ide cerita novel ini berangkat dari hasil observasi pribadi. (Cie, observasi). Enggak sih, sebenernya ide dasarnya berasal dari hal yang simpel. Saya punya temen yang malu mengakui bahwa dia adalah penggemar SNSD, dengan alasan kurang jantan. (Ayam kali jantan). Tahu dong SNSD, itu loh girl band korea yang kalo nari bikin laki-laki berubah pikirian. Padahal kenapa malu coba? Normal-normal aja suka sama SNSD. Yang enggak normal tuh suka sama seseorang yang udah jelas-jelas nyakitin kita. Eh?

Nah, hal itu mengusik sukma saya untuk menuliskannya. (Widii, keren abis bahasa saya).
Idolku Cantik menceritakan kisah anak manusia bernama Kiko Kalingga, seorang Presiden BEM, sosok yang paling terkenal di kampusnya, tapi menyimpan rahasia kalau ia sangat tergila-gila sama SNSD. Ya dong, masa Presiden BEM doyan SNSD? Dan masalah timbul ketika ia menggebet seorang K-pop haters. Apakah Kiko akan berhasil? Dapatkan di toko buku kesayangan anda. Whahaha…

Di buku ini saya tetap setia pada aliran saya, komedi. Harapannya jelas, ketika teman-teman membaca buku saya, ada senyum yang merekah. Saya masih dan akan terus percaya bahwa senyum bahagia dapat mengurangi beban masalah kita. Sesuai dengan prinsip menulis saya, Writing to make people smile, melalui karya saya ini, saya ingin berbagi senyuman pada teman-teman semua.

So, ditunggu ya! Dalam waktu dekat Idolku Cantik akan beredar di dekatmu. Akan saya update lagi kapan tepatnya.

Ah, satu lagi. Saat ini saya terlibat dalam satu project kerjasama antara Bukune dan Fanbase salah satu idola korea. Nah, ini juga menarik. Seperti apa projectnya? Tunggu ya! Hihihi… saya produktif banget tahun ini.

Coming Soon

_Abi with Love_



 

7 comments

  1. Menarik nih, saya aktivis BEM sekaligus Sone garis keras juga. Sukses bukunya.

    ReplyDelete
  2. Wah, cocok abis berarti Bro Arif. Semoga menghibur ya ^_^

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Sukses Bang, setelah baca detektif sekolah, sepertinya ini bakal lebih membawa tawa deh.. Kalo ke toko buku, ini bakal gw cari. Kereenn!

    ReplyDelete
  5. Boleh tuh, menarik kayaknya...

    ReplyDelete
  6. @Bro Feby: Siap, udah nyebar sejabodetabek dalam minggu ini ya... ^^

    @Miftah : Gebet! hehe

    ReplyDelete
  7. Asiiik, buku baruu.. Selamaat ya abii.. Ga sia2 resign dr kantor lama yaa, langsng bs nerbitin buku lg. Hehehehe..

    ReplyDelete